Fernando Alonso memimpin Sebastian Vettel dan Daniel Ricciardo pada awal Grand Prix Brasil di Sao Paulo awal bulan ini. Fernando Alonso (kiri) dan Sebastian Vettel berbagi podium tahun 2013. Michael Schumacher (kiri) dan Sebastian Vettel sebelum Grand Prix Australia di Melbourne 2012 Sebastian Vettel (kiri) pada konferensi pers di Spanyol awal tahun ini dengan Fernando Alonso.
Thu, 20 Nov 2014 CST
oleh Justin Davis
Milan (AFP)

Jatuh raksasa Italia Ferrari meluncurkan kembali ambisi Formula Satu gelar juara dunia mereka dengan mengkonfirmasi Sebastian Vettel pada kontrak tiga tahun pada hari Kamis bahwa akan melihat tim up Jerman dengan Kimi Raikkonen mulai tahun depan.
Pengumuman Ferrari datang menit setelah konfirmasi keberangkatan Fernando Alonso dari tim setelah mantra lima-tahun di mana pembalap Spanyol akhirnya gagal untuk memberikan gelar juara dunia.
Terakhir kali 'Scuderia' menduduki puncak klasemen pembalap adalah pada tahun 2007 ketika Raikkonen, dalam mantra sebelumnya dengan tim, menang sebelum berhenti olahraga untuk menguji keahliannya dalam reli.
Sejak saat itu, 'Kuda Jingkrak' dan ikon mobil Ferrari merah telah bermain catch-up dengan mesin Renault yang telah dipecat Red Bull dan Vettel empat gelar berturut-turut di driver dan konstruktor klasemen.
Jerman Vettel dianggap sebagai pewaris terserang rekan senegaranya Michael Schumacher, yang memenangkan lima dari tujuh gelar juara dunia dengan Ferrari.
Vettel saat ini duduk keempat di klasemen pembalap, 158 poin di belakang Inggris Lewis Hamilton menjelang lomba akhir musim di Abu Dhabi.
Kepala tim Ferrari Marco Mattiacci percaya Vettel "kemudaan dan pengalaman" akan membuat dia menjadi "aset yang tak ternilai" untuk tim karena mereka melihat untuk mengakhiri mereka tujuh tahun title menunggu.
"Scuderia Ferrari telah memutuskan untuk menaruh iman dalam beberapa juara termuda dalam sejarah Formula Satu," kata Mattiacci.
"Dalam Formula One istilah, Sebastian Vettel adalah kombinasi unik dari kemudaan dan pengalaman dan ia membawa bersamanya bahwa rasa semangat tim yang akan terbukti sangat berharga ketika, bersama dengan Kimi, mereka mengatasi tantangan menunggu kami, karena kami bertujuan untuk menjadi pelari depan lagi sesegera mungkin. "
Vettel, yang memenangi empat gelar juara dunia berturut-turut pada tahun 2010, 2011, 2012 dan 2013 mengatakan ia senang bisa diberi kesempatan untuk meniru "idola terbesar" nya Schumacher.
"Tahap berikutnya saya Formula 1 karier akan dihabiskan dengan Scuderia Ferrari dan bagi saya itu berarti impian seumur hidup telah menjadi kenyataan," kata Vettel.
"Ketika aku masih kecil, Michael Schumacher di mobil merah adalah idola terbesar saya dan sekarang itu suatu kehormatan yang luar biasa untuk akhirnya mendapatkan kesempatan untuk mengendarai Ferrari.
"The Scuderia memiliki tradisi besar dalam olahraga ini dan saya sangat termotivasi untuk membantu tim kembali ke atas. Aku akan menaruh hati dan jiwa saya untuk membuat hal itu terjadi."
Schumacher, 45, yang berlari untuk Ferrari antara tahun 1996 dan 2006, saat ini menjalani perawatan di rumahnya di Gland, Swiss, setelah mengalami cedera otak parah dalam kecelakaan ski di Pegunungan Alpen Prancis Desember lalu.
Alonso, sementara itu, sedang tip dengan kembali ke tim McLaren setelah meninggalkan Ferrari dengan "kesepakatan bersama", menurut pernyataan tim.
"Fernando Alonso meninggalkan tim di akhir musim ini, setelah periode lima tahun yang, dengan satu ras yang tersisa, melihat dia mencetak 1.186 poin, 44 podium dan 11 kemenangan.
"Semua orang di Scuderia Ferrari Fernando terima kasih atas kontribusi yang besar pada kedua tingkat pribadi dan profesional."
Alonso, yang memenangi dua gelar dunia bersama Renault di tahun 2005 dan 2006, mengaku meninggalkan Ferrari itu bukan keputusan yang mudah untuk membuat.
Alonso mengatakan: "Itu adalah keputusan yang sulit untuk mengambil, tapi hati-hati dianggap sebagai salah satu dan dari awal sampai akhir, cinta saya untuk Ferrari adalah pertimbangan utama.
"Saya meninggalkan Scuderia Ferrari setelah lima tahun, di mana saya mencapai tingkat terbaik saya secara profesional, menangani tantangan utama yang mendorong saya untuk menemukan batas-batas baru.
"Saya sangat bangga dengan apa yang telah kita capai bersama-sama. Sekarang saya melihat ke masa depan dengan antusiasme yang besar, mengetahui bahwa bagian dari hati saya akan selalu menjadi milik The Prancing Horse."

Posting Komentar Blogger Disqus

 
Top